Tanda Hamil Keputihan, Benarkah?

Jika berbicara mengenai tanda kehamilan tentu saja hal ini menjadi topik yang sangat penting sekali untuk para wanita. Terlebih lagi untuk para wanita yang memang baru pertama kali akan menjalani masa kehamilan yang terkadang kurang memahami dengan setiap perubahan yang terjadi. Misalnya saja tanda hamil keputihan yang menjadi salah satu ciri awal kehamilan.

Hal seperti ini memang harus dipahami dengan baik di awal kehamilan agar bisa menjaga masa kehamilan dengan baik dan menjaga tumbuh kembang janin dalam rahim. Munculnya keputihan di awal kehamilan dengan kondisi keputihan normal tentu saja menjadi salah satu ciri adanya perkembangan dan pembuahan dalam rahim.

Mengapa keputihan muncul? Keputihan muncul karena dalam hal ini terjadi perubahan hormon kehamilan sehingga merangsang produksi cairan atau lendir dalam organ intim wanita. Munculnya keputihan di awal kehamilan tidak perlu dibuat cemas selagi tanda tanda tersebut mucul dalam kondisi yang masih terbilang normal.

Inilah Tanda Hamil Keputihan Yang Muncul

Tanda hamil keputihan biasanya akan muncul dengan volume yang normal. Lendir tersebut seperti halnya akan mengalami menstruasi. Sebagai wanita yang mendambakan hadirnya sang buah hati maka hendaknya paham dengan ciri dari keputihan akan hamil dengan keputihan yang umum terjadi serta keputihan yang tidak normal.

Mengenai ciri dan kriteria dari tanda hamil terjadi keputihan adalah adanya perbedaan dari lendir yang muncul tersebut. Lalu apa yang membedakan antara keputihan tanda hamil dan keputihan pada umumnya?

Keputihan Disertai Flek Darah

Keputihan yang muncul sebagai salah satu tanda kehamilan dalam hal ini disertai dengan munculnya flek darah sehingga mempengaruhi warna cairan atau lendir. Biasanya warna lendir keputihan akan terlihat lebih keruh dan tidak bening. Hal ini karena lendir bercampur dengan flek darah.

Haid Terlambat

Biasanya keputihan akan muncul menjelang haid. Nah, dalam hal ini keputihan tanda kehamilan tentu saja menyebabkan haid terlambat karena dalam hal ini hormon kehamilan berperan yang menyebabkan siklus menstruasi terhenti. Adanya keputihan disertai dengan hadi terhenti inilah yang menjadi salah satu ciri munculnya tanda awal kehamilan muda.

Keputihan Terjadi Di Awal Kehamilan

Secara umum keputihan memang muncul di awal kehamilan. Atau dengan kata lain keputihan ini muncul di usia kehamilan muda. Hal seperti ini memang umum akan dialami oleh setiap wanita dan bahkan frekuensi keputihan ini akan semakin meningkat seiring dengan usia kehamilan dan menjelang persalinan. Dalam hal ini wanita harus pandai untuk menjaga kebersihan organ intim agar tidak terjadi infeksi bakteri. Perhatikan kebersihan pakaian dalam dan ganti secara rutin dan cuci organ intim untuk menjaga kebersihannya.

Tanda Hamil Keputihan Tidak Berbau

Keputihan yang menjadi salah satu tanda kehamilan secara umum tidak berbau amis. Keputihan yang berbau amis atau bahkan bau busuk adalah keputihan yang tidak normal. Sedangkan jika keputihan tidak berbau amis maka hal ini aman aman saja dan tidak perlu dikhawatirkan. Yang terpenting dalam hal ini jaga selalu kebersihan vagina.

Tanda hamil keputihan adalah salah satu dari banyaknya tanda awal kehamilan. Frekuensi keputihan ini biasanya berbeda pada setiap wanita. Agar keputihan di awal kehamilan tidak menyebabkan bahaya yang serius maka upayakan dan usahakan untuk senantiasa menjaga kebersihan organ intim. Perhatikjan juga penggunaan celana dalam dari bahan katun agar bisa menyerap keringat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *