Flek Tanda Hamil Muda

Memahami tanda tanda kehamilan di awal memang penting sekali untuk semua wanita. Dengan mengetahui tanda hamil sejak awal tentu saja hal ini bermanfaat untuk menjaga kehamilan dan tumbuh kembang janin. Jika kehamilan sejak awal dijaga dengan baik maka tentu saja hal ini akan membuat janin dalam kandungan tumbuh dan berkembang dengan baik sehingga tidak ada masalah dan gangguan yang berarti untuk kehamilan.

Tanda-tanda kehamilan awal memang sangat banyak sekali. Mulai dari tanda yang terjadi pada perubahan fisik maupun psikis. Semua terjadi dan pasti akan dialami oleh ibu hamil muda. Munculnya flek di awal kehamilan adalah salah satu tanda dari hamil muda. Biasanya flek tersebut muncul dan tentu saja tidak banyak darah yang muncul. Dalam hal ini hanya berupa flek saja.

Terkait dengan munculnya flek di awal kehamilan ini sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan. Yang terpenting dalam hal ini flek yang muncul masih dalam kondisi normal dan bukan darah yang mengalir secara terus menerus. Apabila Anda khawatir dengan munculnya flek tersebut maka sebaiknya periksakan diri ke dokter.

Flek Tanda Hamil Muda Tidak Perlu Dikhawatirkan

Jika berbicara mengenai flek tanda hamil muda atau di awal kehamilan tentu saja merupakan salah satu dampak dari tumbuhnya embrio di dalam rahim atau proses melekatnya embrio pada rahim. Hal ini memang sangat lumrah terjadi pada setiap awal kehamilan meskipun tidak semua wanita akan mengalami hal seperti ini.

Munculnya flek ini adalah salah satu tanda yang kadang juga tidak disadari sebagian wanita. Bahkan terkadang ada yang menyangka munculnya flek ini sebagai darah haid padahal bukan. Bedanya flek tanda hamil dengan darah haid tentu saja dari volume darah yang keluar. Darah haid tentu saja volumenya banyak sedangkan tanda hamil hanya berupa bercak atau flek saja.

Kenapa Flek Tanda Hamil Muncul?

Mungkin ada sebagian dari Anda yang bertanya masalah ini. Flek tanda hamil muncul akibajt terjadinya proses pembuahan di dalam saluran tuba falopi. Dalam hal ini sel telur yang telah dibuahi tentu saja akan pindah kedalam rahim dan menempel pada bagian dinding rahim atau yang disebut dengan endrometrium. Perpindahan ini memiliki tujuan supaya embrio bisa menerima oksigen serta nutrisi sehingga berkembang.

Dinding rahim dalam hal ini mengandung banyak sekali darah sehingga saat proses penempelan embrio pada dinding rahim tentu saja akan mengeluarkan flek darah. Hal seperti inilah yang menyebabkan keluarnya flek darah.

Kapan Flek Tanda Hamil Muncul?

Jika berbicara mengenai munculnya flek tanda hamil dan kapan waktu munculnya, tentu menjadi topik yang menarik. Munculnya flek pendarahan dari proses implantasi yaitu sekitar 5 hingga 12 hari setelah proses pembuahan atau sekitar 2 hingga 7 hari menuju haid. Terkadang sebagian wanita menganggapnya sebagai flek darah haid.

Berapa Lama Flek Tanda Hamil Muncul?

Secara umum munculnya darah atau flek pendarahan sebagai tanda hamil muda yaitu 2 hingga 3 hari. Namun ada jga pada sebagian wanita mengalami flek ini hingga usia kehamilan 2 bulan. Mungkin sedikit mengkhawatirkan namun hal ini baik baik saja jika volume pendarahan normal. Periksakan diri Anda ke dokter dan konsultasikan.

Munculnya flek tanda hamil memang akan dialami oleh semua wanita dalam awal masa kehamilan. Hal ini sangat normal sekali terjadi dan tidak akan membahayakan jika volume darah masih normal.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *