5 Ciri Hamil Kembar Yang Jarang Diketahui

Mendapatkan kehamilan setelah sekian lama menanti kehadiran sang buah hati tentu saja menjadi momen yang paling membahagiakan sekali bagi pasangan suami istri. Terlebih lagi jika kehamilan tersebut merupakan kehamilan anak kembar, maka akan menjadi sebuah momen yang paling membahagiakan.

Memiliki anak kembar tentu akan sangat menggemaskan sekali dan suasana rumah akan terasa lebih ceria dan lebih hangat. Nah, bagi Anda yang saat ini menjalani program kehamilan, coba perbanyak informasi mengenai apa saja ciri anak kembar! Siapa tahu Anda sedang mengandung anak kembar untuk kehamilan yang saat ini sedang dijalani.

Kehamilan anak kembar memang bisa di lihat dari tanda tanda yang muncul. Bahkan dalam hal ini bisa diketahui secara pasti melalui pemeriksaan dokter spesialis kandungan. Pemeriksan USG memang menjadi salah satu cara paling mudah untuk melihat bayi yang dikandung apakah laki-laki, perempuan atau bahkan bayi kembar.

 

Berikut Ini 5 Ciri Hamil Kembar Yang Jarang Diketahui

Berbicara mengenai ciri hamil kembar memang sangat menarik dan tentu saja hal ini membuat penasaran sekali. Terlebih lagi jika Anda sangat mendambakan kehadiran si buah hati tersebut. lalu apa saja ciri dari kehamilan kembar? Simak berikut ini!

  1. Gejala Morning Sickness Berlebihan

salah satu ciri bahwa seorang wanita sedang mengandung anak kembar yaitu mengalami gejala morning sickness yang berlebihan. Hal ini karena perubahan hormon terjadi lebih drastis jika dibandingkan dengan kehamilan 1 bayi saja. Kehadiran 2 bayi sekaligus dalam rahim tentu saja akan mempengaruhi banyak hormon terutama hormon kehamilan.

  1. Kram Perut Lebih Sakit

Selain gejala morning sickness yang berlebihan, berikutnya adalah kram di bagian perut yang juga lebih kuat atau lebih sakit. Kemunculan 2 calon bayi memang menyebabkan terjadi kram perut yang lebih hebat. Perkembangan embrio dalam rahim yang terus meningkat tentu saja menyebabkan rahim akan terasa lebih sakit.

  1. Peningkatan Berat Badan Secara Drastis

Seiring dengan bertambahnya usia kehamilan maka peningkatan berat badan saat hamil kembar akan meningkat secara drastis. Hal ini karena kedua janin dalam kandungan berkembang bersamaan dengan pesat sehingga menambah berat badan Anda menjadi lebih drastis.

  1. Gerakan Janin Terasa Lebih Sering

Memasuki usia kehamilan lebih besar maka akan merasakan garakan janin yang semakin sering dan lebih banyak gerakan. Janin atau bayi kembar dalam rahim yang aktif tentu saja akan melakukan lebih banyak gerakan dan hal ini akan dirasakan oleh wanita hamil kembar.

  1. Sesak Nafas

Gejala sesak nafas memang sangat umum akan dirasakan oleh semua ibu hamil di kehamilan semakin besar karena pernafasan tertekan oleh perkembangan kehamilan semakin besar. Namun, jika hamil anak kembar tentu saja sesak nafas ini berlebihan karena adanya 2 bayi dalam kandungan yang memberikan tekanan seiring dengan perkembangannya yang semakin pesat.

Beberapa ciri hamil kembar tersebut memang akan dirasakan oleh masing masing ibu hamil kembar. Hamil anak kembar memang akan menunjukan gejala kehamilan 2 kali lipat dari kehamilan biasanya. Hal ini karena perkembangan 2 janin dalam kandungan akan berlangsung bersamaan sehingga beban lebih berat dari hamil 1 anak.

Pahami perbedaan ciri hamil biasa dengan ciri hamil kembar. Tentu saja hamil kembar memerlukan perhatian 2 kali lipat daripada kehamilan 1 bayi. Terlebih dalam hal asupan nutrisi yang harus lebih banyak agar bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *