Ciri-ciri Hamil Muda Yang Jarang Disadari

Kehamilan yang ditunggu tunggu memang menjadi salah satu momen yang sangat penting dan membahagiakan sekali. Terlebih lagi bagi pasangan suami istri yang baru menikah dan mendambakan kehadiran seorang anak dalam ikatan tersebut. Memasuki tahap awal kehamilan tentu saja ada sejumlah ciri-ciri yang harus dipahami oleh setiap wanita.

Di awal kehamilan muda memang ada sejumlah tanda yang menjadi patokan bahwa seseorang sedang hamil muda. Dalam hal ini ciri-ciri kehamilan muda seringkali tidak disadari sehingga banyak wanita mengabaikannya dan tentunya hal ini akan sangat beresiko terhadap kesehatan janin dalam kandungan. Pemahaman mengenai ciri hamil muda memang penting dipahami dengan baik dalam menjalankan program kehamilan.

Dampak buruk bisa saja terjadi jika tidak secepatnya memahami ciri hamil muda sejak awal. Bisa saja janin kekurangan nutrisi atau kurang perhatian dalam hal kesehatan ibu hamil. Oleh karena itu bagi Anda yang ingin segera menjalani kehamilan untuk memperhatikan segala aspek mengenai ciri hamil muda.

Inilah Ciri-ciri Hamil Muda Yang Jarang Disadari Wanita

Kurangnya pemahaman dan pengalaman mengenai ciri awal hamil memang jarang disadari sebagian wanita. Hal ini memang bisa membahayakan kehamilan. Oleh karena itu sebelum waktunya terlambat maka segera perbanyak informasi mengenai kehamilan agar Anda tidak dalah langkah serta pemahaman dalam menjalani kehamilan awal atau kehamilan muda. Berikut ciri-ciri kehamilan muda yang harus dipahami dengan baik!

Telat Haid

Salah satu tanda awal hamil muda adalah telat haid. Sebagian wanita menyangka bahwa telat haid bisa menjadi salah satu indikasi perpindahan siklus haid. Hal ini perlu pemeriksaan yang lebih jeli agar bisa mengetahui tanda awal kehamilan muda. Bisa tes menggunakan alat test pack atau pemeriksaan dokter kandungan.

Kram Perut

Tanda selanjutnya adalah kram pada bagian perut yang merupakan tanda hamil muda. Keram di bagian perut bawah ini menjadi salah satu tanda bahwa Anda sedang hamil muda. Tanda seperti ini tentu saja semua wanita akan mengalaminya di awal kehamilan muda.

Sakit Bagian Payudara

Ciri-ciri lainnya yang tentu saja menandakan bahwa seseorang sedang hamil muda adalah sakit pada bagian payudara. Perubahan hormon menyebabkan terjadinya pembekakan dan membuat payudara menjadi kencang. Selain itu payudara menjadi lebih sensitif sekali.

Muncul Bercak Darah

Selain telat haid, ciri lainnya adalah timbul bercak namun bukan darah haid. Hanya berupa bercak saja dan volumenya sangat sedikit. Proses pembuahan ini menyebabkan munculnya bercak-bercak darah. Hal ini kadang jarang disadari oleh sebagian wanita dan menganggapnya hanya darah haid saja padahal sedang hamil muda.

Sering Pusing dan Mual

Kemudian ciri hamil muda selanjutnya adalah sering merasa pusing dan mual yang tak tertahankan. Gejala seperti ini akan sering dialami atau dirasakan di waktu pagi hari. Gejala morning sickness menjadi salah satu patokan bahwa seorang wanita sedang hamil muda. Untuk memastikannya periksakan ke dokter spesialis kandungan.

Nah, dengan memahami ciri-ciri hamil muda tentu saja akan ada banyak manfaat untuk menjaga kehamilan yang sehat dari awal. Hal ini memang penting sekali untuk diperhatikan sejak awal agar proses kehamilan yang Anda jalani akan terasa sangat menyenangkan dan bayi tumbuh dengan sehat. Semoga bermanfaat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *